Tulisan ini merupakan hasil analisis saya mengenai Intel Corporation-Branding An Ingredient waktu ambil kuliah Brand Marketing and Communication di Universitas Mercu Buana Jakarta.
Dosen :
Dra. Krisnati Desiana, Lic Comm
Dra. Krisnati Desiana, Lic Comm
Soal
1. Jelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan Brand Red Bull :
a. Breadth and Depth Awareness
b. Target Market
c. Positioning Statement and Tagline
d. Point of parity and point of difference dibandingkan isotonic Drink
2. Jelaskan “Source of Brand Equity” dari Red Bull! Menurut Anda, apakah “Source of Brand Equity” tersebut berbeda untuk setiap Negara yang dimasuki oleh Red Bull? Jelaskan jawaban Anda
3. Jelaskan Marketing Program yang dilakukan oleh Red Bull untuk membangun Brand Equity:
a. Product
b. Pricing
c. Placement
d. Promotion
4. Pada saat memasuki pasar United Kingdom (UK) di tahun 1995, strategi marketing yang dilakukan oleh Red Bull tidak berhasil seperti yang diharapkan. Analisa, mengapa strategi marketing yang dilakukan Red Bull di UK tersebut tidak berhasil ?