UNIVERSITAS MERCU BUANA
PROGRAM PASCASARJANA
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
UJIAN TENGAH SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2009/2010
DOSEN : MUCHSIN SAGGAFF SHIHAB, M.B.A, Ph.D
PROGRAM PASCASARJANA
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
UJIAN TENGAH SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2009/2010
DOSEN : MUCHSIN SAGGAFF SHIHAB, M.B.A, Ph.D
1. Siapakah target pasar TELKOMSEL? Bagaimana TELKOMSEL dapat menarik pembelian ulang? Analisis berdasarkan konsep attitude?
Konsep attitude memiliki 3 komponen utama yaitu: kognitif, afektif dan konatif.
Kognisi seseorang yaitu pengetahuan dan persepsi yang diperoleh berdasarkan kombinasi pengalaman langsung dengan objek sikap dan informasi yang berkaitan dari berbagai sumber. Pengetahuan ini dan persepsi yang ditimbulkannya biasanya mengambil bentuk kepercayaan, yaitu kepercayaan konsumen bahwa objek sikap mempunyai berbagai sifat bahwa perilaku tertentu akan menimbulkan hasil-hasil tertentu.
Kognisi seseorang yaitu pengetahuan dan persepsi yang diperoleh berdasarkan kombinasi pengalaman langsung dengan objek sikap dan informasi yang berkaitan dari berbagai sumber. Pengetahuan ini dan persepsi yang ditimbulkannya biasanya mengambil bentuk kepercayaan, yaitu kepercayaan konsumen bahwa objek sikap mempunyai berbagai sifat bahwa perilaku tertentu akan menimbulkan hasil-hasil tertentu.